Ada Apa di Uluwatu Bali ?

Patung Dewa Wisnu Uluwatu Bali



Uluwatu Bali

Kawasan wisata Uluwatu bali ada apa aja sih ? Pertama kali mendengar tempat itu langsung berpikir seperti kalimat tadi.
Awalnya sempat kebingungan mencari destinasi saat berada di Bali dan salah satu teman saya ada mengajak saya ke daerah Uluwatu, setelah itu pun saya browsing sana sini mencari info tentang kawasan Uluwatu Bali yang merupakan salah satu tempat wisata menarik yang ada di Bali, dan tanpa berpikir panjang karna waktu sudah mempet banget kami pun langsung bergegas menuju kesana.

Oke sekarang akan saya kasih tau sedikit tentang Uluwatu di bali.
Uluwatu Bali memiliki beberapa tempat wisata yang menarik yaitu :

1. Taman budaya Garuda wisnu kencana bali (GWK)

Garuda Wisnu Kencana (GWK) adalah Taman wisata di Sebelah selatan pulau bali tepatnya terletak di Kabupaten Badung, sekitar 50km dari Denpasar dan memakan waktu sekitar 1jam dari Denpasar, mungkin bisa lebih cepat kalau tidak macet, kalau disuruh tidak macet kayaknya susah deh karena memang merupakan tempat wisata favorit di Bali.
Ada apa emangnya disana ? disana tu ada patung raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi burung garuda, tingginya berapa ya ? emm sekitar 30 meter kalau tidak salah hitung. Akan tetapi patung Garuda Wisnu Kencana sekarang atau emang sudah lama kondisinya terpisah menjadi beberapa potongan yaitu patung Dewa Wisnu itu sendiri yang cuman bagian perut ke atas, lengan Dewa Wisnu dan Garuda yang harusnya ditunggangi Dewa Wisnu.
Tetapi sekarang lagi ada pembangunan kayak sebuah Landmark raksasa untuk menggabungkan patung Dewa Wisnu yang terpisah-pisah itu, yang nantinya tingginya hampir setinggi Monas di Jakarta, bahkan bisa melebihi patung Liberty.
Area Taman Garuda Wisnu Kencana (GWK) ini tinggi lho, dari sini kita bisa melihat berberapa tempat di pulau Bali dari ketinggian.

Patung Garuda Dewa Wisnu bali

Patung Garuda Dewa Wisnu Bali

 

Patung Dewa Wisnu Uluwatu Bali

Patung Dewa Wisnu Uluwatu Bali



2. Pura Uluwatu bali

Pura Uluwatu adalah Pura yang terletak di tebing pantai Pecatu, yang katanya sih merupakan Pura penjaga pulau Bali dari roh jahat.

Pura Uluwatu termasuk di kawasan pariwisata Bali Selatan yang letaknya di atas tebing pantai Pecatu.dengan didukung oleh beragam tempat wisata yang saling berdekatan seperti : GWK, Dreamland Beach, Pandawa Beach, Padang-Padang Beach, Tanjung Benoa Water Sports, Jimbaran Seafood dan berbagai hotel, restaurant & bar yang dapat anda kunjungi sebelum atau sesudah mencapai Pura Uluwatu.

Pura Uluwatu ini juga termasuk tempat wisata favorit saya, karena sunsetnya yang terkenal sangat indah. Disini terdapat kuil tertua di Bali yang tidak boleh di masuki oleh sembarangan orang, yang di percaya sebagai penyangga dari 9 arah mata angin dan memiliki sejarah luar biasa di bali, menurut Wikipedia.
Disamping itu, banyak rumor yang mengatakan kalau di pura Uluwatu ada banyak monyet nakal yang suka ambil kacamata, kamera dan barang bawaan pengunjung. Iya itu memang benar, waktu saya pertama kali kesini langsung melihat ada monyet yang mengambil kaca mata seorang pengunjung, tetapi jangan takut karena ada pawang nya kok ntar juga di ambilin sama pawangnya. Mungkin untuk berhati-hati lagi alangkah baiknya jangan pakai barang-barang yang sudah di larang waktu berkunjung disini.
Pura Uluwatu bukan hanya terkenal karena lokasinya yang fotojenik, dengan sunsetnya yang spektakuler dan monyet-monyetnya yang nakal, tetapi ada juga sebuah pertunjukan yang sangat populer di Bali yaitu Tari kecak, yang mengisahkan cinta Rama dan Shinta yang berlangsung setiap menjelang matahari terbenam.

Sunset Uluwatu bali

Sunset Uluwatu bali

 

 

Sunset tebing uluwatu bali

Sunset tebing uluwatu bali

Ya mungkin ini dulu saja yang bisa saya bagikan tentang Kawasan Uluwatu bali.

Untuk lebih banyaknya baca juga >>> Wisata Uluwatu Bali

 



Terimakasih, semoga bermanfaat.

Share it